Simson Ade Suseno
Yarob jangan biarkan aku salah mengartikan kebaikan, jangan pula biarkan aku tak membaca kebaikan.Tuntunlah aku kepada kebaikanya dan satukanlah aku dalam jalinannya. Biarlah kami merajut keindahan dalam setiap senyumannya, kan ku jadikan setiap senyumannya penyejuk jiwa yang galau. Ya rob izinkan ku menatap lekat senyumnya, tapi jagalah aku dari tatapan lekatku. Biarku tak tak terejam oleh nafsu, dia belum menjadi milikku. Tapi begitu sempurna nasihat yang dia berikan ketika aku berkeluh kesah padanya. Dia begitu indah setiap tutur katanya meluluhkan setiap rasa galau dalam jiwa. Tapi mengapa terkadang ku membuat luka hatinya.

Sakit terasa hati hancur terbakar ketika lama ku tak menemukannya. Belajar ku mengenal tabiat budinya menghalus dalam kebaikannya. Mencoba mencari dan meniti dalam penitian jembatan kehidupannya.

Ya rob berilah petunjuk pada hambamu yang lemah ini tentang kebersamaan dalam iman. Aku ingin menjempuntnya dalam naungan ridhoMu, dan ku bawa dalam ilhamMU. Tapikapan semua akan bergulir menuju sunah. Ketika raguku mulai membuncak ketika takut tentang hakikat keluarha. Karena lemahku dalam nafkah, ya rob bukanku takut akan rezekiMu dan bukan pula ku kufur akan nikmatMu. Tapi karena lemahku, aku masih sangsi. Ya Rob tak bersyukurkah aku ketika mencoba mencari yang lebih baik. Ya rob berilah ku kekuatan tukmembaca semua kebaikan agar ku tak salah menafsirkan. Amin
Label: