Simson Ade Suseno
Cerita Dari Desa Bumbu

Perjalanan ke desa bumbu dapat ditempuh sekitar dua jam dari ibukota Jakarta. Dimana udara pegunungan menambah nikmatnya selama perjalanan. Di perjalanan kita dapat melihat puncak Gunung Gede yang berdiri kokoh seolah-olah memamerkan dirinya yang indah dan berkopiyah kan awan putih diatas puncaknya.

Resort desa bumbu adalah resort ala sunda dengan hidangan yang wah tapi disajikan dengan ala perkampungan tani. Desa bumbu menyajikan banyak menu seperti sambal ikan guramih goreng, udang goreng sambel, tumis jagung, sambal terasi dan masih banyak lagi.


Tempat makan di desa bumbu terletak di saung-saung di tengah sawah sembari makan kita ditemani semilirnya angin dan gemericik air yang mengalir mengisi tiap petak sawah dan kita dapat juga melihat kolam ikan sembari makan dan melihat ikan yang saling berdendang locat ke udara seolah-olah memamerkan keindahan dan kemolekan dirinya. Sesudah bersantap kita juga dapat belajar menanam padi di desa bumbu juga masih banyak menyediakan permainan yang seru deh............!!!pokoknya gak membosankan. Hampir semua fasilitas di desa bumbu di sajikan ala kampung dari wc sampai tempat penyajian nya. WC di desa bumbu dindingnya menggunakan geribig tetapi jangan salah loh...!!dalemnya wah udah moderen.....!!!. Oh ia ada yang lupa.......nih..........!! di desa bumbu kalo mau pesan makanan keren loh.....!!caranya...........pemesan tinggal pukul kentongan pasti deh...!!penyaji langsung datang jadi jangan heran kalo dateng ke desa bumbu sering bunyi kentongan itu bukan tanda peringatan musibah kebakaran atau apalah tapi itu peringatan musibah kelaparan..........he...he...!!Selamat berliburnya pokoknya para pencinta liburan pasti gak nyesel deh kalo berkunjung ke desa bumbu................

Desa Bumbu Restaurant, Desa Cinagara, Kec. Caringin Bogor
West Java Indonesia
0251-224877 / 0251-7110225 / 0251-224878
desabumbu@indo.net.id
Label: